DRZ Post
Home Hiburan Gaya Hidup Sains Teknologi Umum Web Development Archive
 

> >

Desain dan Fungsi Ruang Keluarga Minimalis

Gaya Hidup - drzpost.com - Apa sih definisi ruang keluarga? Ruang keluarga atau Living Room adalah ruang di mana kita menghabiskan waktu berharga bersama keluarga setiap harinya.

Area ini merupakan ruang tempat berkumpul, menjamu, bercengkerama, dan berinteraksi. Dengan menilik berbagai aktifitas yang harus diwadahi, ruang keluarga menjadi salah satu ruang terpenting dari semua ruangan di rumah. Ruang ini harus bersifat kasual dan santai. Pencahayaan baik alami maupun buatan sangat dibutuhkan pada area ini. dan yang terpenting adalah ruang ini harus nyaman setiap saat. Untuk mencapai hal ini, dibutuhkan perencanaan yang tepat. Tipe dudukan yang berbeda-beda dapat menjadi solusi yang menarik untuk pengolahan desain pada ruangan ini.

Desain Ruang Keluarga

Pada ruang keluarga ini, kombinasi yang seimbang antara sofa tiga dudukan, dudukan panjang tanpa sandaran dan kursi-kursi individual membentuk perpaduan yang harmonis. Furniture yang terbuat dari kayu, seperti meja konsol, meja kopi, meja samping dan kabinet media diletakkan untuk mengakomodasi kebutuhan ruang. Pada malam hari, ruang ini memiliki karakter dan jiwa yang berbeda. Cahaya dari luar mempercantik nuansa ruang dan memberi efek yang dramatis. Hasil akhirnya adalah ruangan yang anggun namun tetap menyenangkan untuk dinikmati.

Berikut adalah contoh ruang keluarga minimalis, keren dan modern.

Desain Ruang Keluarga Minimalis

Suanan yang nyaman dapat dengan mudah dicapai melalui penggunaan soft furnishing pada sebuah ruangan. Soft furnishing yang tepat sangat bergantung pada pilihan bahan. Faktor lain yang patut dipertimbangkan adalah daya tahan dan tingkat perawatannya.

Desain Ruang Keluarga Minimalis

Kombinasi dan eksplorasi dari beberapa tekstur yabg berbeda adalah cara yang mudah dalam mewujudkan ruangan yang sifatnya lebih kasual. Tekstur dapat dipadupadankan sehingga terjadi kontras namun tetap harmonis tampilannya. hasil akhirnya adalah ruangan yang selaras, ramah dan hangat.

Desain Ruang Keluarga Minimalis

Permainan cahaya yang eksploratif dapat dengan mudah menghadirkan dimensi tekstural pada sebuah ruangan. Keseimbangan antara pendar cahaya dan bayangannya dapat mengubah suasana ruangan. Kombinasi antara ekspresi pencahayaan alami dan buatan dapat menjadi sumber yang baik dalam menciptakan efek yang dramatis pada keseluruhan ruang.

Living Room Ideas 2012

Artikel ini ditulis oleh Gunawan pada 05:14 23 December 2012 | dibaca 4240 kali oleh pengunjung

Jika kamu pikir artikel ini menarik silahkan share menggunakan:

Tulisan lainnya yang mungkin anda tertarik untuk membacanya

Desain dan Sketsa Rumah MinimalisDesain dan Sketsa Rumah Minimalis
Harga Rangka Atap Baja RinganHarga Rangka Atap Baja Ringan
Desain Interior Apartemen MinimalisDesain Interior Apartemen Minimalis
Kumpulan Resep Masakan Indonesia
Kumpulan Resep Masakan Indonesia Sehari-hari

Iklan

Contact : Desrizal, email: codingwear@yahoo.com
Copyright (c) 2012 by Desrizal
Author: Dina Rahani