DRZ Post
Home Hiburan Gaya Hidup Sains Teknologi Umum Web Development Archive
 

> >

Contoh Artikel Koran

Contoh Artikel Koran
Umum - drzpost.com -
Di koran ada banyak banget artikel, selain menyajikan berita-berita terhangat, biasanya koran-koran seperti kompas, media indonesia juga menampilkan artikel-artikel tulisan seorang pakar atau ahli dibidang tertentu atau juga penulis lepas lainnya.

Buat kamu-kamu yang lagi cari-cari contoh artikel koran, nih ada contoh artikel dari koran kompas.

Contoh Artikel Koran

Tiga Ironi Pilkada

Oleh Dadang Kusnandar Penulis lepas, tinggal di Cirebon SEDIKITNYA ada tiga hal yang mengganggu proses pemilihan langsung kepala daerah di Kota Cirebon ~menyangkut bakal calon yang kerap disebarluaskan media massa. Pertama, dari sekian nama yang muncul tidak mempunyai akar rumput yang secara kuat mengukuhkan eksistensinya. Kedua, akan terjadi saling serang antar bakal calon, mengingat banyak yang terlibat kasus keuangan (yang sedang atau akan diproses). Dan ketiga, akan terjadi money polityc. Eksistensi bakan calon walikota di tingkat masyarakat akar rumput bila kita simak secara cermat boleh dikatakan tidak ada yang kuat. Tidak ada yang memiliki basis massa sebagaimana syarat tidak tertulis yang diperlukan dalam proses pemilihan tersebut. Berkali kunjungan bakal calon walikota ke beberapa tempat, beberapa komunitas, hingga ke tingkat Rukun Warga (RW) belum dapat dikatakan berhasil secara politik. Kunjungan mereka sebatas pengenalan diri bagi wajah baru yang sudah lama meninggalkan Kota Cirebon. Dengan menyebut akar kultural dan genealogi Cirebon bahwa ia berasal, lahir, mengenyam pendidikan dasar dan menengah di Kota Cirebon ia berharap dapat diterima di tengah masyarakat.

link

Hukum Progresif Dalam Kasus “Xenia Maut”

Afriyani Susanti, Terdakwa kasus “Xenia Maut”, akhirnya menjalani sidang perdananya pada Hari Kamis, 26 April 2012 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan agenda pembacaan Surat Dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum. Persidangan digelar pada pukul 12.00 WIB dan dipimpin oleh Antonius Widyatono sebagai Hakim Ketua Majelis dengan didampingi oleh Marthin dan Sunardi, masing-masing sebagai Hakim Anggota. Afriyani mengemudikan Daihatsu Xenia pada Minggu 22 Januari 2012 silam. Ia menabrak 12 pejalan kaki dan 9 orang di antaranya tewas di sekitar Tugu Tani. Hasil tes urine menunjukkan Afriyani memakai narkoba. (detiknews, 2012).

link

Eksistensi Media dalam Pemerintahan

Dalam masyarakat modern, media mempunyai peran sangat penting. Ia menjadi sumber informasi, hiburan dan edukasi dalam waktu yang bersamaan. Terlepas dari sifat elitis, media dapat dijadikan fasilitas aspirasi interaktif oleh masyarakat. Juga dapat dijadikan guru (transmodern teacher) yang kapasitasnya bahkan melebihi guru, dalam pengertian yang sebenarnya (Hartley, 1999; dalam Spiegel, 2000: 413). Kontribusi media begitu besar, dalam hal mendukung terselenggaranya pemerintah reformis kearah yang lebih demokratis, transparan serta sesuai dengan aturan yang ada. Dalam masyarakat modern sekarang ini, kehadiran media sebagai sumber informasi tidak bisa diabaikan keberadaannya. Eksistensi Humas sebagai badan publik pada sebuah lembaga pemerintahan sangat strategis dalam membangun citra positif institusi, kepala daerah juga individunya. Jurnalistik kehumasan seperti press realese, yang di publikasi melalui media massa merupakan bentuk nyata dari kegiatannya. adapun kegiatan lain seperti press gathering, press tour, press conference merupakan aktifitas positif dalam menjalin hubungan antara Pemeritah melalui Humas dan Media, menuju good governance.

link

Analisa Pasar Menentukan Tingkat Penjualan Suatu Produk

Ada banyak sekali faktor yang menentukan tingkat kesuksesan suatu bisnis. Seorang pebisnis harus pandai dalam memahami kondisi pasar dan mencari peluang yang ada. Setiap keuntungan yang dihasilkan dari suatu bisnis ditentukan oleh keahlian pengusaha untuk mengelola dan memanfaatkan peluang menjadi profit. Jika seseorang berbinis, dia menawarkan suatu produk atau jasa keuangan kepada konsumen. Namun, faktor paling penting dalam bisnis bukanlah produk itu sendiri. Produk tidak akan menarik minat konsumen jika tidak dikelola dalam suatu sistem yang benar-benar teruji. Sistem bisnis yang benar-benar bagus tidak mudah dibuat. Untuk menguji seberapa besar peluang yang ada dalam pasar, pebisnis harus melakukan analisa pasar sebelum menawarkan suatu produk atau jasa kepada konsumen. Jika produk tidak diminati konsumen, kerugian sudah pasti terjadi.

link

Artikel ini ditulis oleh Gunawan pada 16:18 18 January 2013 | dibaca 6017 kali oleh pengunjung

Jika kamu pikir artikel ini menarik silahkan share menggunakan:

Tulisan lainnya yang mungkin anda tertarik untuk membacanya

Dewi Kirana, Cewek Baru Dalam Kasus Ahmad FathanahDewi Kirana, Cewek Baru Dalam Kasus Ahmad Fathanah
Prilla Kinanti dan Rasyid Amirullah Anak Hatta RajasaPrilla Kinanti dan Rasyid Amirullah Anak Hatta Rajasa
Siapa sih Darin Mumtazah, Mendadak NgetopSiapa sih Darin Mumtazah, Mendadak Ngetop

Semua Tentang Jepang

Iklan

Contact : Desrizal, email: codingwear@yahoo.com
Copyright (c) 2012 by Desrizal
Author: Anggie Praditya