DRZ Post
Home Hiburan Gaya Hidup Sains Teknologi Umum Web Development Archive
 

> >

Contoh Abstrak Karya Tulis Ilmiah

Contoh Abstrak Karya Tulis Ilmiah
Umum - drzpost.com -
Apa sih pengertian abstrak? Abstrak adalah ringkasan dari dokumen, bukan dokumen sendiri. Sebuah abstrak untuk konferensi harus lengkap, berdiri sendiri, memberi gambaran yang jelas mengenai apa yang dilakukan, tantangan yang dihadapi, dan dampaknya pada orang lain. Biasanya abstrak terdapat pada tulisan-tulisan karya ilmiah seperti jurnal, skripsi dan makalah.

Buat kamu-kamu yang lagi cari contoh abstrak, baik untuk jurnal, skripsi dan makalah. Nih ada beberapa contoh abstrak.

Contoh-contoh Abstrak Karya Ilmiah

Judul: Pengaruh Media Penggerus Terhadap Kinetika Flotasi Bijih Tembaga

Abstrak

Penggerusan bijih sebelum proses flotasi memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kinerja proses flotasi dan nilai perolehan logam berharga. Dengan pengamatan terhadap aspek kinetika flotasi, ditemukan bahwa media penggerus dari bahan baja tahan karat (stainless steel) memberikan hasil yang lebih baik daripada media penggerus dari bahan baja (mild steel). Nilai konstanta laju flotasi yang diperoleh adalah 0,3668 dan 0,3759 untuk media penggerus dari bahan baja tahan karat (stainless steel) dengan bentuk bola dan batang. Sedangkan media penggerus dari bahan baja (mild steel) dengan bentuk bola dan batang memberikan nilai konstanta laju flotasi 0,3460 dan 0,3663. Nilai perolehan tembaga menunjukkan kecenderungan yang sama. Media penggerus dari bahan baja tahan karat (stainless steel) dengan bentuk bola dan batang memberikan nilai perolehan tembaga sebesar 94,10% dan 95,34%, sedangkan nilai perolehan tembaga untuk media penggerus dari bahan baja (mild steel) dengan bentuk bola dan batang hanya sebesar 93,93% dan 93,92%.

Judul: Pemilihan Alat Pencucian Batubara Berdasarkan Ukuran Butir Dan Spesifik Gravity Batubara

Abstrak

Pencucian batubara merupakan usaha yang dilakukan untuk memperbaiki kualitas batubara agar batubara tersebut memenuhi syarat penggunaan tertentu. Batubara dari tambang biasanya masih mengandung pengotor (impurities) sehingga pengotor ini menyebabkan kandungan abu batubara menjadi besar dan harus dikurangi supaya dapat dimanfaatkan. Alat yang digunakan untuk mencuci batubara antara lain Dense Medium Separation, Flowing Film Concentration Table, Jig dan Flotasi. Dalam menentukan kesesuaian alat yang digunakan untuk mencuci batubara, syarat yang diperlukan adalah ukuran butir dan spesifik gravity dari batubara yang akan dicuci serta kapasitas produksi yang diinginkan.

Judul:Pembuatan Kapur Ringan (CaCO3 Ringan) Skala Laboratorium Di Sulawesi Tenggara

Abstrak

Propinsi Sulawesi Tenggara memiliki potensi bahan galian kapur (gamping) yang cukup melimpah dan terdapat dibeberapa Kabupaten. Potensi ini belum dimanfaatkan secara maximal sehingga masih membuka peluang guna pemanfaatan yang lebih besar dikeperluan lain. Sampel batu kapur dari Kabupaten Buton (Pasar Wajo) telah dicoba untuk dibuat bahan kapur ringan skala laboratorium dengan tingkat perolehan CaCO3 ringan sekitar 60 % (tanpa digerus) dengan persentase keputihan (whiteness) 92 % serta fraksi butiran (> 325 mesh) sebesar 45 %. Hasil data awal ini sudah menunjukkan indikasi adanya potensi yang cocok untuk kapur ringan di Sulawesi Tenggara, namun daerah lain di Propinsi ini yang mungkin memenuhi kriteria masih harus diselidiki. Karena bahan baku ini masih harus diimport dari manca negara sedangkan kebutuhan dalam negeri cukup besar untuk industri kertas, kosmetik, dll sehingga pengembangan kearah penelusuran seberapa besar potensi yang ada di Propinsi ini serta kemungkinan pembangunan industrinya perlu dijejaki. Hal ini tentu seiring dengan era otonomi daerah dimana daerah dapat memperoleh dana tambahan guna lancarnya pembangunan.

Artikel ini ditulis oleh Batman pada 17:53 13 January 2013 | dibaca 11542 kali oleh pengunjung

Jika kamu pikir artikel ini menarik silahkan share menggunakan:

Tulisan lainnya yang mungkin anda tertarik untuk membacanya

Sinopsis Novel RemajaSinopsis Novel Remaja
Cara Membacakan Puisi yang BaikCara Membacakan Puisi yang Baik
Contoh Resensi Buku Fiksi atau NovelContoh Resensi Buku Fiksi atau Novel

Semua Tentang Jepang

Iklan

Contact : Desrizal, email: codingwear@yahoo.com
Copyright (c) 2012 by Desrizal
Author: Anggie Praditya