DRZ Post
Home Hiburan Gaya Hidup Sains Teknologi Umum Web Development Archive
 

> >

Gambar Bumi Dari Satelit Luar Angkasa

Gambar Bumi Dari Satelit Luar Angkasa
Sains - drzpost.com -
Bumi merupakan planet yang kita tinggali ini merupakan planet yang indah. Planet Bumi tempat kita hidup adalah planet ketiga dari Matahari, dan terpadat dan terbesar kelima dari delapan planet dalam Tata Surya. Hal ini juga yang terbesar dari empat Tata Surya planet terestrial. Hal ini kadang-kadang disebut sebagai dunia, Planet Biru, atau dengan nama Latin, Terra.

Gambar bumi dari luar angkasa

Bumi terbentuk sekitar 4,54 milyar tahun yang lalu oleh akresi dari nebula surya, dan kehidupan muncul di permukaannya dalam satu miliar tahun. Planet merupakan rumah bagi jutaan spesies, termasuk manusia. Biosfer bumi secara signifikan telah mengubah suasana dan kondisi abiotik lainnya di planet ini, memungkinkan perkembangan organisme aerobik serta pembentukan lapisan ozon yang bersama-sama dengan medan magnet bumi, blok radiasi matahari yang berbahaya, yang memungkinkan kehidupan di darat. Sifat fisik bumi, serta sejarah geologi dan orbitnya, telah memungkinkan untuk bertahan hidup. Planet ini diperkirakan akan terus berlanjut pendukung kehidupan selama 500 juta -2,3 miliar tahun.

Gambar bumi dari satelit

Gambar bumi dari satelit

Kerak bumi dibagi menjadi segmen kaku beberapa, atau lempeng tektonik, yang bermigrasi di seluruh permukaan dalam jangka waktu jutaan tahun. Sekitar 71% dari permukaan ditutupi oleh lautan air garam, dengan sisanya terdiri dari benua dan pulau-pulau yang bersama-sama memiliki banyak danau dan sumber air yang berkontribusi terhadap hydrosphere. Kutub bumi sebagian besar tertutup es padat (es Antartika lembar) atau laut es (es Arktik topi). Interior planet tetap aktif, dengan lapisan tebal mantel yang relatif padat, inti luar cair yang menghasilkan medan magnet, dan inti besi yang solid dalam.

Gambar bumi dan bulan

Gambar bumi dan bulan

Bumi berinteraksi dengan obyek lain dalam ruang, terutama Matahari dan Bulan. Saat ini, Bumi mengorbit Matahari sekali setiap 366,26 kali ia berputar sekitar porosnya sendiri, yang sama dengan 365,26 hari matahari, atau satu tahun sidereal. Poros bumi rotasi miring 23,4 jauh dari tegak lurus bidang orbit, menghasilkan variasi musiman pada permukaan planet dengan periode satu tahun tropis (365,24 hari matahari). Hanya dikenal satelit alami Bumi, Bulan, yang mulai mengorbit itu tentang 4,53 miliar tahun yang lalu, menyediakan air pasang laut, menstabilkan kemiringan aksial, dan secara bertahap memperlambat rotasi planet. Antara sekitar 3,8 miliar dan 4,1 miliar tahun lalu, dampak asteroid banyak selama Berat Akhir Pengeboman menyebabkan perubahan signifikan pada lingkungan permukaan yang lebih besar.

Artikel ini ditulis oleh Bagas pada 17:50 13 January 2013 | dibaca 1312 kali oleh pengunjung

Jika kamu pikir artikel ini menarik silahkan share menggunakan:

Tulisan lainnya yang mungkin anda tertarik untuk membacanya

Planet Planet Dalam Tata SuryaPlanet Planet Dalam Tata Surya
Pengertian GalaksiPengertian Galaksi
Pengertian dan Anggota Tata SuryaPengertian dan Anggota Tata Surya

Semua Tentang Jepang

Iklan

Contact : Desrizal, email: codingwear@yahoo.com
Copyright (c) 2012 by Desrizal
Author: Anggie Praditya