DRZ Post
Home Hiburan Gaya Hidup Sains Teknologi Umum Web Development Archive
 

> >

Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan

Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan
Umum - drzpost.com -
Hai teman-teman, lagi cari tugas sekolah untuk membuat pidato ya? Nah kali ini saya kasih contoh naskah pidato singkat tentang lingkungan. Saat ini isu tentang lingkungan banyak diangkat untuk meningkatkan kesadaran kita semua arti penting akan lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

Tema pidato singkat kita kali ini adalah: arti penting kebersihan lingkungan sekitar.

Naskah Pidato: Arti penting kebersihan lingkungan sekitar

Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera buat kita semua

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita sehingga dapat berkumpul di tempat ini.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati guru-guru sekolah X dan teman-teman yang saya sayangi. Pidato saya kali ini mengenai arti penting kebersihan lingkungan bagi kita semua.

Bapak/Ibu Guru dan teman semua

Seperti kita ketahui pada saat ini kita sering mendengar banjir. Baik di kota maupun di desa, apa penyebab terjadinya banjir? ya salah satunya adalah terhambatnya aliran air di sungai, kali dan selokan akibat adanya penumpukan sampah. Apabila aliran air tersumbat maka kemungkinan besar akan terjadi banjir, karena air akan meluap dari sungai atau selokan. Setiap hari ketika saya berjalan menuju sekolah ini, saya selalu melihat tumpukan sampah di selokan. Sepertinya belum tumbuh kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.

Pada kesempatan kali ini saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk menjaga kebersihan. Mari kita mulai dari diri kita sendiri dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Selain penyebab banjir, sampah merupakan perusak pemandangan. Coba kita amati di daerah-daerah kumuh yang banyak tumpukan sampah. Amat sangat menyedihkan, sampah berserakan di mana-mana. Tidak hanya di daerah kumuh. Tapi juga di sekolah, di rumah kita terkadang sampah masih aja berserakan.

Bapak/Ibu Guru dan teman semua

Pada kesempatan kali ini mari kita tanamkan di diri kita masing-masing untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Memang kelihatannya sesuatu yang sepele..buang sampah pada tempatnya. Tapi terkadang sangat sulit untuk dilakukan.

Agama islam sendiri mengajarkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Mari kita jaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Sehingga dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, mudah-mudahan kita terhindar dari bencana banjir, mudah-mudahan kita terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh kuman-kuman yang cinta dengan sampah. Sehingga lingkungan kita juga tampak indah bersih, sejuk dipandang mata.

Demikianlah pidato singkat saya mengenai arti penting menjaga kebersihan lingkungan. Apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf.

Wasalamualaikum wr wb.

Artikel ini ditulis oleh Andy pada 07:03 06 January 2013 | dibaca 5431 kali oleh pengunjung

Jika kamu pikir artikel ini menarik silahkan share menggunakan:

Tulisan lainnya yang mungkin anda tertarik untuk membacanya

Naskah Teks Pidato Hari KartiniNaskah Teks Pidato Hari Kartini
Pidato Sumpah PemudaPidato Sumpah Pemuda
Contoh Pidato Bahasa IndonesiaContoh Pidato Bahasa Indonesia

Semua Tentang Jepang

Iklan

Contact : Desrizal, email: codingwear@yahoo.com
Copyright (c) 2012 by Desrizal
Author: Anggie Praditya